Rabu, 01 Maret 2017

Beli Sepeda Anak? Baca Dulu Review Tiga Merek Ini


Credit image: trekbikes.hk


Salam sehat sahabat Abi Ummi. Bersepeda tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain sebagai ajang berolahraga, sepeda bagi anak berfungsi pula sebagai sarana bermain. Sebagai orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati. Yuk baca dulu review beberapa merek sepeda anak ini sebelum membeli.

1.Polygon



Mendengar merek Polygon, maka reaksi pertama pastilah “mahal”. Ya, diantara semua merek sepeda lokal buatan Indonesia, harga Polygon memang diatas rata-rata. Namun tentu ada sebabnya.
Seperti kata pepatah “ada harga ada rupa”, demikian pula sepeda Polygon. Mahalnya merek sepeda ini dikarenakan sudah berstandar ISO untuk kualitas dan kenyamanan produknya. Jadi jika sahabat Abi Ummi memiliki budget lebih, maka tidak ada salahnya membelikan sepeda anak merek ini.

2. Wim Cycle


Untuk sepeda merek Sim Cycle terbilang memiliki harga yang terjangkau dibanding merek sepeda lokal lain. Berdiri sejak tahun 1990an, Wim Cycle diakui memiliki kualitas yang baik dan awet. Tak sedikit yang memberi kesan positif bahwa sepeda Wim Cycle yang digunakan sejak kecil, masih utuh hingga turun temurun ke adik, sepupu hingga keponakan. Hal ini menunjukkan betapa awetnya sepeda ini.
Kendati demikian, merek ini belum mendapat standar kenyamanan produk. Merek ini juga tak dapat dibandingkan dengan produk impor dan tak dikenal kecuali ranah lokal saja. Namun bagi sahabat Abi Ummi yang memiliki budget pas-pasan tentu merek ini lebih cocok. Apalagi jika sahabat abi ummi memiliki rencana untuk memiliki anak yang cukup banyak, maka sepeda ini dapat digunakan dari anak pertama hingga terakhir.

3. United



Untuk merek ketiga ini berada di tengah-tengah antara dua merek yang disebutkan sebelumnya. Bagi sahabat Abi Ummi yang ingin sepeda berkualitas tinggi seperti Polygon, namun budget hanya sedikit lebih banyak dari Wim Cycle, maka United pilihan yang pas.
Merek United dianggap memiliki kualitas yang hampir menyamai Polygon. Bahkan untuk beberapa seri, kualitas keduanya hampir sama. Kelebihannya, dengan kualitas sedemikian, harga United lebih murah dibanding Polygon. Namun kekurangannya, karena United belum berstandar ISO, maka produknya pun tak senyaman Polygon. Ketidaknyamanan itu ada di bagian sadel yang dapat membuat pantat sakit jika terlalu lama bersepeda. Tentu ini patut dipertimbangkan Sahabat Abi Ummi sebelum membeli sepeda untuk anak.

Demikian tiga review merek sepeda ternama yang semuanya merupakan produk lokal. Kendati lokal, ketiganya telah memiliki kualitas tersendiri dan dengan kelemahan tersendiri pula. Adapun jika sahabat Abi Ummi ingin membeli produk sepeda anak impor saja, mungkin perlu dipertimbangkan dua hal; Pertama, harga yang selangit. Kedua, produk impor harus merakit sepedanya sendiri.
Selain untuk kenyamanan anak, harga sepeda pun patut pula dipertimbangkan. Selamat memilah sepeda anak untuk sang buah hati.

Disarikan dari fanpage facebook bahasa Jepang online


Afriza Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar