Rabu, 05 Desember 2018

Ingin Wajah Merona? Buat Sendiri Masker Semangka Praktis Ini... Hanya 15 Menit!


Tak butuh perawatan ekstra dan mahal untuk mendapat wajah putih merona. Cukup gunakan masker dari buah semangka yang bisa dibuat sendiri di rumah, dan cukup lakukan 15 menit setiap hari, kamu akan terpesona saat bercermin.



Tak hanya sebagai buah yang segar disantap pada siang hari, semangka ternyata mengandung banyak nutrisi yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. Buah yang mengandung 93 persen air ini mampu menyingkirkan kulit rusak, memperbaikinya hingga memutihkan dan melembutkannya. Dengan melakukan treathment masker semangka, masalah-masalah kulit wajah akan usai dan didapatlah wajah yang merona.

Semangka mengandung kombinasi vitamin A, B6 dan C yang sangat dibutuhkan kulit. Oleh karena itulah semangka mampu berfungsi sebagai moisturizer tanpa oil. Buah berbiji seribu tersebut mensupply pasokan air guna memoisturizerkan kulit wajah. Berikut treathment semangka untuk wajah yang sangat mudah dilakukan.


https://images.pexels.com/photos/1337825/pexels-photo-1337825.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=750&w=1260

1. Membersihkan Kulit Kusam


Singkirkan kulit kusam agar wajah putih merona. Lakukan terapi semangka secara rutin setiap hari 15 menit saja. Yang dibutuhkan hanya satu sendok teh semangka yang sudah dihaluskan. Usap perlahan ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Setelah didiamkan 15 menit, bilas dengan air dingin. Rasakan kulit wajah yang lembut dan less flush. Terapi ini pula dapat mengganti kulit wajah yang rusak. Agar lebih berkhasiat luar dalam, makan pula buah semangka segar.


2. Memutihkan Wajah


Masker semangka juga mampu memutihkan kulit wajah. Caranya, campur semangka dengan yoghurt masing-masing satu sendok teh. Lalu oleskan ke wajah dan leher secara rata, diamkan 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Kandungan lactid acid dan enzym dalam yoghurt akan menyingkirkan kulit mati dari wajah. Sementara semangka akan mengobati kulit rusak dan menghidrasi wajah.

3. Perawatan Kulit Kering


Kembalikan kulit segar sesegar apel merah. Campurkan dua sendok teh jus semangka dengan dua sendok teh madu. Aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Perawatan demikian dapat mengatasi kulit kering pada wajah.

4. Melawan Keriput


Sebagai anti-aging, buat masker dari semangka dan alpukat yang telah dihaluskan. Oleskan masker sembari dipijat lembut. Diamkan 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Vitamin C dan E pada resep masker tersebut berfaedah sebagai antioxidan yang dapat mencegah tanda-tanda keriput.

5. Mengusir Jerawat


Menyingkirkan jerawat bandel pada wajah dengan terapi buah besar merah itu terbilang sangat mudah. Cukup melakukannya 15 menit setiap hari dan hanya butuh satu sendok kecil jus semangka saja ditambah satu sendok jus pisang. Menggunakan kapas, usap tipis paduan semangka pisang tersebut ke seluruh wajah, terutama bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Selepas itu, basuh dengan air hangat. Pisang berfaedah sebagai anti inflamasi. Hal ini akan melengkapi semangka sebagai asupan kulit mengingat kandungan pisang yang kaya vitamin B2, B6 dan B12.


Siapa sangka semangka si buah penuh air ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Yuk buat sendiri maskermu di rumah...

Afriza Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar